Statistik

  • 000000
    Pengunjung hari ini :
    Total pengunjung :
    Hits hari ini :
    Total Hits :
    Pengunjung Online:
    54.198.3.15
    Browser Anda
Pengedar sabu-sabu antar pulau dibekuk

Pada : 11 Februari 2014 | Kategori : Umum

Polres Cilegon berhasil menangkap dua orang tersangka pengguna sekaligus pengedar narkoba jenis sabu di wilayah hukum Polres Cilegon. Dari kedua orang tersangka, kemudian polisi berhasil menangkap satu orang kurir narkoba yang mengantarkan sabu ke Kota Cilegon dari Lampung melalui Pelabuhan Merak.

"Menindaklanjuti laporan dari masyarakat, kami kemudian melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka pengguna sekaligus pengedar sabu di wilayah Cibeber di kontrakannya," ujar Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Andi Suhandi, Kamis (31/1).

Dari kedua tersangka yang berinisial O dan B, kata Andi, ditemukan barang bukti satu paket sabu senilai Rp 500 ribu, serta alat untuk menggunakan sabu. Diduga barang bukti tersebut akan dipakai oleh kedua tersangka setelah berhasil mengedarkan sabu sebanyak 2 gram.

"Dari penuturan tersangka, sabu tersebut dibeli dari seseorang yang berada di Bandar Lampung," jelas Andi.

Menurut Andi, informasi dari kedua tersangka tersebut kemudian dikembangkan untuk menangkap pemasok barang haram tersebut. Namun pihaknya hanya berhasil menangkap kurir yang membawa dua paket sabu senilai Rp 3 juta di Pelabuhan Merak.

"Kurir yang berinisial DW langsung kami tangkap saat tiba di Pelabuhan Merak," jelasnya.

DW sendiri kepada petugas mengaku dirinya baru dua kali mengantarkan narkoba kepada O dan B. Setiap kali mengantar barang dirinya mendapat upah sebesar Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu, bergantung pada jumlah barang yang dibawanya.

"Saya baru dua kali pak, sebelumnya O dan B mengambil sendiri ke Lampung," katanya.

Kedua tersangka dan kurir yang berhasil ditangkap dikenakan pasal berlapis tentang Undang-undang narkotika. "Tersangka kami kenakan pasal 114, 112 dan pasal 115 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," ungkap Andi.

Copyright © 2011